• telepon
  • Call Only: 0895.3286.54729
  • telepon
  • SMS Only: 0895.3286.54729
  • sms
  • SMS Only: 0895.3286.54729
  • bbm
  • PIN BB: -

Buku 3 Ulama Kharismatik Nusantara | Toko Buku Aswaja Yogyakarta

Buku 3 Ulama Kharismatik Nusantara | Toko Buku Aswaja Yogyakarta
Judul Buku : 3 Ulama Kharismatik Nusantara
Penulis : Amirul Ulum
Penerbit : Global Press
Kategori : Sejarah Ulama Nusantara
Tebal : x+ 148 Halaman
ISBN : 978-602-6233-26-4
Cover : Soft Cover
Jenis Kertas : Book paper
Ukuran : 13,5×20,5
Harga : Rp. 40.000,-

Buku 3 Ulama Kharismatik Nusantara | Toko Buku Aswaja Yogyakarta

Buku dengan judul “3 Ulama Kharismatik Nusantara” yang ditulis oleh Amirul Ulum berikut ini mengupas tentang kisah, perjuangan, teladan, dan pemikiran tiga ulama Nusantara yang memberikan kontribusi untuk ummat dan bangsanya, yaitu Kiai Abul Fadhol Senori, Kiai Zubair Dahlan, dan Muallim Syafi’i Hadzami.

Kiai Abul Fadhol Senori adalah ulama yang belum pernah mengeyam pendidikan di luar negeri, semisal Timur Tengah, akan tetapi kealimannya diakui oleh ulama luar negeri. Sebagian karyanya ada yang dicetak di luar negeri. Kiai Maimoen Zubair mengatakan, “Jangan malu menjadi orang Jawa. Lihatlah Mbah Fadhol Senori (Kiai Abul Fadhol Senori). Beliau tidak pernah belajar di Arab, akan tetapi kealimannya bisa mengalahkan orang yang belajar di Arab. Sungguh luar biasa kealimannya, beliau mempunyai karangan kitab banyak sekali.”

Kiai Zubair Dahlan merupakan seorang ulama yang tidak mempunyai pesantren, namun dari tangannya, lahirlah alim ulama yang bertebaran di pulau Jawa, salah satunya adalah Kiai Sahal Mahfudz Kajen. Jaringan keulamaannya bersifat lokal dan global. Ia adalah ulama yang pertama menerima Hadist Musalsal bi al-Awwaliyyah dari Syaikh Yasin ibn Isa al-Fadani. Syaikh Yasin al-Fadani berkata, “Telah berkunjung di kediamanku orang yang terhormat, Syaikh Zubair ibn Dahlan dari daerah Rembang pada musim haji tahun 1371 H. Beliau telah mendengarkan dariku Hadist Musalsal bi al-Awwaliyyah. Beliau adalah orang yang pertama kali mendengarkan Hadist tersebut dariku.”

Meskipun hanya belajar di Betawi, kealiman Muallim Syafi’i Hadzami diakui hingga mancanegara_Malaysia. Kitabnya yang berjudul “TaudhĂ®hul Adhillah” menjadi masterpiece yang mengulas tentang tanya jawab Fiqih telah menjadi rujukan penting ulama Nusantara_Indonesia dan Malaysia. Kiai Saifuddin Amsir mengatakan, “”Beliau memiliki keikhlasan, ketawadukan dan kearifan seorang guru. Beliau bukan hanya pengajar, melainkan juga mursyid dan murabbi. Kita memiliki universitas-universitas agama dengan bangunan yang membuat orang berdecak kagum. Tetapi dapatkah institusi-institusi itu menjamin sebuah kurikulum agama yang dapat menjawab persoalan-persoalan agama sebanyak yang dapat dijawab oleh K.H. Syafi`I Hadzami
Dapatkan Buku 3 Ulama Kharismatik Nusantara di Toko Buku Aswaja Yogyakarta
Silahkan hubungi kontak Toko Buku Aswaja di 0896.4675.4375 (Tlp.sms.wa)
jangan lupa pula juga kunjungi buku aswaja kami dengan judul Nabi Khidir dan keramat Para Wali di Toko Buku Aswaja Yogyakarta, buku dengan judul
Nabi Khidir dan keramat Para Wali seperti.
Buku 3 Ulama Kharismatik Nusantara | Toko Buku Aswaja Yogyakarta 

Produk terkait:

Share dengan teman:

Produk Laris

 
Created @ 2011 - Agen Buku Aswaja Yogyakarta
Yogyakarta
Template by : Creating Website
Modified by Daud Zakaria